Selasa, Oktober 14, 2008

Rumitnya Hubungan Tanpa Status



Ketika cinta yang tidak lagi mengenal perbedaan usia dan ketika jalinan cinta itu tidak memiliki status yang jelas. Itulah kegilaan cinta yang muncul dalam film "Elegy".

Film "Elegy" diadaptasi dari novel karya Philip Roth yang berjudul "The Dying Animal" menampilkan kisah hubungan tanpa status antara seorang profesor dan mahasiswinya.

Bercerita tentang seorang profesor karismatik dan egois yang kehilangan ketenangannya saat jatuh cinta dengan seorang mahasiswi yang usianya separuh umurnya.

Film ini menampilkan hubungan Kepesh (Ben Kingsley) seorang profesor yang ahli di bidang seni yang tertarik pada Consuela (Penelope Cruz). Consuela mahasiswi keturunan Latin yang sangat cantik. Hubungan mereka semakin intim, Kepesh sangat mengagumi keindahan tubuh Consuela. Hari demi hari mereka tak lepas dengan hubungan seks. Sampai akhirnya keadaan berubah ketika Consuela mengaku mencintai Kepesh dan berharap dinikahi. Kepesh yang trauma dengan pernikahan pun kebingungan. Tak mau berkomitmen, ia akhirnya bertekad untuk mengakiri hubungan ini.

Pesan yang bisa di ambil dari film 'Elegy' yaitu:
"Kecantikan seorang wanita dapat membutakan, dapat membuka tabir dan juga dapat mengubah sisi keromantisan seorang laki-laki"

"Usia yang kian tua belum tentu menjadikan seseorang akan semakin matang"

Tokoh-tokoh dalam film ini memiliki karakter yang unik, seperti Kepesh seorang pria anti komitmen, memegang teguh sifatnya yang independen namun gagal mengatasi berbagai gerak hatinya, seperti cemburu dan sikap ragu-ragu yang dapat merongrong hubungannya. Carolyn (Patricia Clarkson) seorang wanita pebisnis yang puas dengan hubungan tanpa status dan George seorang penulis puisi gila seks hingga akhir hayatnya.


***Film ini akan merubah pandangan Anda terhadap cinta dan kesetiaan.





Tidak ada komentar: