Jumat, September 05, 2008

Super Toy Bikin Letoy


Ini bukanlah cerita masalah permainan super di "ranjang" melainkan ini cerita biasa yang dipaksakan menjadi super sehingga membikin orang-orang menjadi letoy alias loyo.

Beberapa bulan yang lalu ada proyek Blue Energy. Proyek yang mampu mengubah air biasa menjadi pengganti bahan bakar minyak. Proyek ini tidak main-main, pabriknya dibangun dekat kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mungkin anda sudah tahu apa hasil akhir dari proyek ini? Ya, gagal. “Mana mungkin air dengan begitu mudahnya diubah menjadi bahan bakar”

Sekarang ada proyek Super Toy, yaitu ada padi varietas baru yang cukup hebat. Karakteristik khusus dari padi Super Toy HL-2 ini ada pada batangnya yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya, yaitu sekitar 70 sentimeter.Benih galur padi Super Toy HL-2 adalah hasil persilangan dari benih padi Rojolele dan Pandan Wangi. Proses persilangan ini dilakukan beberapa tahap, diantaranya dengan menggunakan teknologi enzim, penyilangan penggunaan air, dan pencucian akar.

Bibit padi super ini sangat produktif sehingga bisa dipanen tiga kali setahun tanpa perlu menanam kembali dengan hasil 15 ton gabah per hectare. Kalau dibandingkan dengan bibit sekelas IR64 sangatlah hebat. Sebab IR64 cuma bisa dipanen sekali dengan hasil hanya 6-7 ton gabah per hectare.

Mungkin anda sudah tahu apa hasil akhir dari proyek ini?

Apapun yang terjadi, Presiden SBY sudah terbawa arus dalam proyek Blue Energy dan Super Toy ini karena telah ikut mempromosikan dan memberikan dukungan untuk proyek dari Sarana Harapan Indogrup (SHI) yang membawahi tiga perusahaan, yaitu Sarana Harapan Indohidro, Sarana Harapan Indopangan, dan Sarana Harapan Indopower.


***mungkin beberapa bulan kedepan akan muncul lagi proyek Super Boy, yang mungkin akan menyaingi proyek SBY

***(pemilu sudah dekat...)






Tidak ada komentar: