Minggu, Juni 29, 2008

Teman Tapi Mesra


Pasti diantara kita punya banyak teman, baik dia wanita ataupun pria, mungkin ada satu teman yang sangat special, yaitu teman yang selalu ada disaat kita butuh, bisa sebagai tempat curhat, bisa diajak berbagi, pergi makan malam, menemani nonton, pergi jalan, malam minggu-an.

Tapi bagaimana dengan Teman Tapi Mesra (TTM), Jika anda punya mungkin ini bisa dijadikan sedikit masukan dalam membina hubungan TTM tersebut:

1. JUST FOR FUN
Buang jauh-jauh khayalan romantis kita dengan si dia . Soalnya rugi banget kalau belum apa-apa kita sudah berharap yang muluk, ujung-ujungnya bisa jadi makan hati. TTM-an juga berarti tidak "melegalkan" kita untuk ngambek kalau si dia tiba-tiba menghilang atau tidak ada disamping kita saat dibutuhkan. Cukup dengan menikmati perhatiannya, SMSnya yang lucu-lucu, telepon iseng buat ngobrol kalau lagi nganggur. Begitu juga sebaliknya, dia tidak berhak nuntut kita bersikap sebagai pacarnya. “Jangan tempatkan diri sebagai pacarnya”

2. SIAP-SIAP DIGOSIPIN
Gosip kita dan dia pacaran mungkin bakal beredar secepat jamur tumbuh dimusim hujan karena kita selalu berdekatan dengannya. Bisa jadi akibatnya kita bakal turun pasaran dan "yang" mau ngedeketin kita jadi mikir. Jangan ambil pusing soal ini, tapi kalau ada yang mau konfirmasi, jawab saja "TIDAK" dengan tegas.

3. TIDAK BOLEH CEMBURU
Jangan beri kesempatan rasa cemburu menguasai hati dan pikiran kita. Dia mau dekat sama gebetannya atau mau jadian sekalipun, kita tidak perlu sakit hati. Toh kita juga bisa pergi dengan siapa dan kapan saja kita mau.Memang yang namanya TTM pasti ada rasa sayang dan peluang untuk cemburu sangat besar.

4.TETAP LIRIK-LIRIK YANG LAIN
Biar punya TTM jangan sampai kita melupakan tujuan kita “mencari”. Karena kita masih JOMBLO. Usaha untuk mendapatkan seseorang yang dihati harus tetap jalan terus. Buka pintu hati kita selebar mungkin buat cinta lain yang bakalan mampir.

5. HAPPY BEING SINGLE
Pastikan, saat kita memutuskan hanya TTM-an pada saat itu juga kita sedang tidak ada masalah dengan status jomblo. Jadikan TTM sebagai kesempatan untuk mengenal lawan jenis, bukan untuk menjadi atau membuat komitmen. Pastikan dia juga tau soal ini, supaya tidak membuai kita dengan janji-janji palsu. Kalau sedang ngebet ingin pacaran, mendingan lupakan saja niat TTM-an. Karena ujung-ujungnya cuma bikin sakit hati.

6. JANGAN TERLALU BERHARAP
Jodoh itu ditangan Tuhan, jadi bukalah mata kita selebar-lebarnya. Tidak perlu ngotot karena sudah dekat dan saling mengenal lantas kita dan dia pasti berjodoh. Sering sekali, justru apa yang kita mau bukanlah yang kita butuhkan. Bagaimanapun usaha kita untuk mendapatkan seseorang kalau si dia bukan jodoh kita, tidak akan pernah dapat. Begitu juga sebaliknya, kalau sudah jodoh tidak perlu dikejar juga datang sendiri.

7. HINDARI JANJI PALSU
Janji berarti memberikan harapan. Makanya hindarilah saling memberi janji, apalagi kita tau kalau itu tidak mungkin terwujud. Saling memuji boleh, tapi kata-kata konyol seperti ini jangan sampai ada, "Kalau sampai usia 30 tahun kita belum bertemu dengan orang yang tepat, kita merried aja yuk...!"

8.KADO-KADO NETRAL
Si dia ulang tahun, boleh juga kita kasih kado tapi pilih yg "netral". Tidak perlu memberi kaos lucu dengan sulaman khusus atau gambar khusus yang kita kerjakan selama berminggu-minggu lengkap dengan inisial nama kita dan dia, karena itu sangatlah berlebihan.

9. ATURAN FISIK
Sebaiknya aturan ini ditegaskan dari awal karena cukup sensitif. Paling aman hindari semua sentuhan fisik yang sengaja untuk memberi rasa nyaman. Kecuali kalau secara reflek kita memukul lengan dia pas lagi bercanda atau sekedar "cipika-cipiki "alias cium pipi kanan-cium pipi kiri pas dia ulang tahun itu sah-sah saja. Tapi kalau sudah mulai memegang tangan kita pas nonton atau ngajak ciuman. Hal ini jangan sampai terjadi.

10. TAHU KAPAN HARUS BERHENTI
Jika perasaan kita sudah tidak "normal" lagi, bilang terus terang ke dia dan tanyakan perasaannya. Jika ternyata si dia biasa-biasa saja, itu berarti sudah saatnya masa TTM-an diakhiri. Sama halnya kalau kita atau dia sudah punya pacar, tidak perlu lagi ada TTM-an.

bacaan:


Tidak ada komentar: