Senin, Juni 16, 2008

Rammstein


Rammstein adalah band Jerman yang terbentuk pada tahun 1993. Gaya musik mereka, yang banyak disebut sebagai Tanzmetal atau Dance Metal, menggabungkan elemen dari aliran musik metal, industrial, dan electronic. Hampir semua lagu mereka dinyanyikan dalam bahasa Jerman.

Nama Rammstein diambil secara tidak langsung dari kota kecil di Jerman Barat, yakni Ramstein, kota yang terdapat pangkalan militer Amerika Serikat, dan di kota itu jugalah pernah terjadi kecelakaan dalam pameran kedirgantaraan Blok Barat pada 1988. Salah satu lagu mereka yang berjudul "Rammstein", sebenarnya lebih ditujukan untuk mengenang peristiwa tragis tersebut daripada menjadi lagu mengenai band itu sendiri.

Walaupun lagu-lagu yang dibawakan Rammstein tidak dalam bahasa Inggris, band ini cukup terkenal diluar Jerman, dan mempunyai basis penggemar yang kuat di Eropa Barat, Rusia, Amerika Utara, Tengah, serta Australia. Dan dengan peluncuran album "Reise, Reise" pada 2004, mereka menjadi band Jerman paling fenomenal di belantika musik internasional. Lagu-lagu mereka juga selalu menempati urutan sepuluh besar di Jerman.

Download lagu disini dan disini

***musik yang bagus, saya suka.






Tidak ada komentar: