Senin, Februari 16, 2009

Kamera



Kamera adalah alat paling populer dalam aktivitas fotografi. Nama ini didapat dari camera obscura, bahasa Latin untuk "ruang gelap", mekanisme awal untuk memproyeksikan tampilan di mana suatu ruangan berfungsi seperti cara kerja kamera fotografis yang modern, kecuali tidak ada cara pada waktu itu untuk mencatat tampilan gambarnya selain secara manual mengikuti jejaknya. Dalam dunia fotografi, kamera merupakan suatu peranti untuk membentuk dan merekam suatu bayangan potret pada lembaran film. Pada kamera televisi, sistem lensa membentuk gambar pada sebuah lempeng yang peka cahaya. Lempeng ini akan memancarkan elektron ke lempeng sasaran bila terkena cahaya. Selanjutnya, pancaran elektron itu diperlakukan secara elektronik. Dikenal banyak jenis kamera potret.(wikipedia)



Memiliki kebiasaan dan tuntutan perkerjaan yang mengharuskan untuk hidup berpindah-pindah, serta didukung oleh hobby berpetualang ataupun traveling, sudah semestinya memiliki sebuah kamera. Karena sangat banyak hal-hal ataupun moment-moment penting dan menarik yang bisa diabadikan atau didokumentasikan dengan kamera. Hal yang satu ini dari dulu belum juga bisa terwujud.

Padahal ada bermacam-macam jenis kamera yang ditawarkan di pasaran dari harga termurah dengan fasilitas pas-pasan sampai dengan harga termahal dengan fasilitas sangat-sangat memuaskan. Mulai dari harga ratusan sampai jutaan rupiah. Mulai dari kamera saku sampai dengan kamera compact, kamera ultracompact, kamera profesional, kamera TLR, kamera Digital SLR, dan lain-lain sebagainya. Sangat banyak jenisnya, sebetulnya aku tidak begitu paham dengan jenis-jenis kamera yang disebutkan tadi. Tapi untuk mengetahui lebih lengkapnya tentang harga dan bentuk serta aksesoris kamera bisa mampir disini.


Dalam beberapa tahun terakhir sudah banyak obyek dan moment menarik yang terlewatkan, baik itu waktu berada di pedalaman, tempat-tempat dan peristiwa-peristiwa aneh dan lucu di kota-kota yang pernah disinggahi. Semuanya semestinya di dokumentasikan tapi itu tidak bisa terlaksana, hanya karena alasan tidak punya kamera. Kadang muncul rasa menyesal, tapi apa boleh buat, inginnya cuma punya kamera yang canggih.


***mari foto-foto...







1 komentar:

AIN JEMIN mengatakan...

i want a SLR
that SLR!!!
neway,my blog url is changed to mymouthunlocked.blogspot.com

keep in touch!