Sabtu, Desember 22, 2007

Isu Tsunami



Aku Masih di Padang...

Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, sejak beberapa hari terakhir menjadi sepi dan lengang, akibat beredarnya isu gempa besar dan tsunami yang akan melanda daerah pesisir barat Sumatera, tanggal 23 Desember 2007 (besok). Isu yang disampaikan Prof asal Brazil, Jucelino Nobrega da Luz, yang tidak dilandasi penelitian ilmiah hanya berdasarkan mimpi.

Isu ini masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Padang. Bagi sebagian yang percaya isu lebih memilih meninggalkan kota Padang. Hal ini di dukung oleh hari libur nasional. Sebagian yang tidak percaya isu masih tetap menjalankan aktivitas mereka seperti biasanya. Mereka berpendapat "Belum ada alat dan tak pernah ada suatu alatpun yang bisa menentukan kapan waktu akan terjadi gempa dan tsunami, karena itu semua adalah rahasia Yang Maha Kuasa".

Jalan-jalan di sekitar kota Padang yang biasanya dipenuhi oleh motor dan kendaraan roda empat yang berlalu-lalang terlihat lengang. Pasar Raya Padang dan pusat-pusat perbelanjaan yang biasanya selalu ramai, kini terlihat sangat sepi hanya di isi orang yang berdagang, pembeli pun tak banyak bisa dihitung dengan jari.

Besok tanggal 23 Desember 2007, apa yang akan terjadi?




Tidak ada komentar: