Rabu, April 09, 2008

Cara Mudah Mengakses Web yang Diblokir

Cara mudah mengakses Youtube, Multiply, Myspace, Metacafe, Rapidshare, Liveleak, Themoviefitna, dll

Kalau Anda memakai Speedy atau XL atau ISP lain yang memblokir situs-situs itu untuk online, dan memang sangat butuh untuk mengaksesnya, ada cara mudah sebagai jalan keluar. Anda tetap bisa mengunjungi situs favoritmu itu. Copi-paste saja baris di bawah ini ke kolom address di browser Internetmu, lalu di akhirnya tambahkan alamat situs yang hendak kaubuka:

http://anonymouse.org/cgi-bin/anon-www.cgi/http://

Contohnya untuk mengakses youtube.com, ketikkanlah http://anonymouse.org/cgi-bin/anon-www.cgi/http://youtube.com

Untuk mengakses myspace.com, ketikkanlah http://anonymouse.org/cgi-bin/anon-www.cgi/http://myspace.com

Contoh lain, untuk mengakses lagu-lagu MP3 dari rapidshare.com yang tautannya ada di Blog Berita, Copy-kan tautan file MP3 tersebut dan tambahkan ke belakang alamat anonymouse di atas. Bila misalnya nanti pemerintah memblokir Google atau blogmu di WordPress.com, ketikkan saja alamat blogmu di belakang URL di atas. Misalnya: http://anonymouse.org/cgi-bin/anon-www.cgi/http://blogmu.wordpress.com

Selain lewat anonymouse.org, masih banyak situs lain yang bisa dipakai sebagai “pintu belakang” untuk menembus situs-situs yang diblokir pemerintah, seperti YouHide dan HideMyAss. Cara memakainya sama: Setelah engkau masuk ke situs “anti-blokir” itu, ketikkan alamat situs yang hendak kau kunjungi pada kotak yang disediakan di sana.

Sumber bacaan: http://blogberita.net

Tidak ada komentar: