Rabu, November 12, 2008

Gadis Berbaju Kurung


Sudah lebih dari setahun saya berada di kota ini. Ternyata dikota ini cukup banyak warga Malaysia yang menimba ilmu. Padahal dulunya jumlah mereka tidak sebanyak saat ini, suatu kebanggaan tentunya. Ada satu hal yang menjadi perhatian saya terhadap mereka, terutama pada gadis-gadis Malaysia. Mereka sangat sering menggunakan Baju Kurung Malaysia yang menjadi kebangaan muslimah Malaysia.

Seperti yang kita ketahui bahwa Malaysia memiliki keberagaman etnis dan budaya. Orang-orang Malaysia mirip dengan orang-orang Sumatera karena berasal dari satu rumpun yang sama yaitu rumpun melayu. Ada sebuah tempat di Malaysia, namanya negeri sembilan, konon ceritanya nenek moyang mereka berasal dari Sumatera Barat. Makanya keadaan sosial masyarakat, serta budaya disana hampir mirip kota Padang.

Saya melihat sebagian besar dari gadis-gadis Malaysia yang berada di kota ini lebih sering menggunakan baju kurung yang menjadi identitas pakaian melayu. Mereka menjadikan baju kurung sebagai pakaian sehari-sehari dan acara-acara tertentu. Mereka tidak sungkan memakai baju tersebut saat ke kampus/ kuliah, ke pasar ataupun ketempat-tempat lainnya. Mereka terlihat cukup cantik dan anggun dengan busana tersebut.


***dan gadis berbaju kurung itu sudah ku kenal,




3 komentar:

Anonim mengatakan...

yea..im one of those students who use baju kurung everyday..apa pun,salam kenal ya dari saya siti nur ain.neway..nice blog!.saya link kamu ya. :)

kuIna mengatakan...

it me????

Anonim mengatakan...

ya uda..sy bg comment ni...
sy ngak bawa byk baju krg kesini..
hihihi....selesa kok berbaju kurung....
siapa ya da gadis berbaju kurung yg uda kenal itu...
hihihihuhuhuhahahahohohohehehe....