Sabtu, Januari 19, 2013

Pilihlah Pemimpin yang Sudah Teruji dan Terbukti di Masyarakat.





Aroma Pilkada Sawahlunto 2013 mulai menyengat masyarakat. Riuhnya pun mulai mulai membahana hingga ke penjuru desa, dusun ataupun nagari yang ada diselingkaran ‘Kota Wisata Tambang yang Berbudaya’ ini. Suhu politik Sawahlunto kian hari, kian terasa hangat menjelang dikumandangkannya kampanye resmi. Hal ini terlihat dari manca ragam “balon” dan warna-warninya bendera yang akan tampil memperebutkan kursi “hangat” dan nomor 1 di Kota Sawahlunto.

Sebahagian “balon” atau bakal calon Walikota dan bakal Calon Walikota sudah mulai berlomba-lomba tampil di hadapan publik, entah itu hadir di acara bahagia seperti pesta perkawinan atau sejenisnya, datang melayat di acara duka seperti kematian, acara keagamaan seperti pengajian atau mengikuti acara resmi lainya. Bahkan wajah dan slogan-slogan mereka mulai menghiasi media serta baliho ataupun spanduk yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis kota. Tidak dipungkiri bahwa setiap “balon” pasti akan berusaha untuk mengaku bahwa mereka lebih baik dan program kerja atau visi dan misi merekalah yang paling berpihak pada masyarakat.

Dalam Pilkada tahun ini, Masyarakat Sawahlunto akan disuguhi banyak pilihan calon pemimpin kota, baik yang diusung partai politik maupun dari jalur indipenden. Pada pilkada 2013 ini bakal calon yang maju bisa dianggap memiliki kualitas dan mempunyai peluang merata dan berimbang, sehingga bisa menjadikan pilkada Sawahlunto tahun ini lebih kompetitif dan berkualitas.

Maka dalam hal ini masyarakat harus lebih cerdas, pintar dan cermat dalam menentukan pemimpin pilihannya. Pemimpin yang akan menjalankan roda pemerintahan dan mendampingi masyarakat dalam jangka waktu lima tahun kedepan. Masyarakat diharapkan memilih calon pemimpin dengan hati nurani bukan atas tuntutan, desakan ataupun bujukan dari orang lain. Pilihlah tokoh atau sosok pemimpin yang benar-benar memiliki integritas tinggi, jujur dan benar-benar tulus dan ikhlas mengabdi kepada masyarakatnya. Pilihlah calon pemimpin yang memiliki track record serta sudah teruji dan terbukti di masyarakat.

”Seseorang tidak akan bisa memimpin individu-individu tanpa bisa membangun kejelasan masa depan bagi mereka. Sebab pemimpin adalah penjelas masa depan” (Napoleon)

 “Apabila suatu urusan tidak diserahkan pada ahlinya, maka tunggu kehancurannya (urusan itu)” (Sabda Nabi Muhammad SAW)

***Pilihlah pemimpin yang benar-benar berpihak pada masyarakat



Tidak ada komentar: