Senin, Januari 07, 2008

Telepon Umum



Masih ingat telepon umum coin (TUC)?

Telepon umum yang identik dengan uang logam. Nilainya antara Rp 100,- dan Rp 500,-.

Dulunya telepon umum coin (TUC) bisa di temukan di pinggir jalan, kantor, pasar, rumah sakit, terminal dan di tempat fasilitas umum lainnya. TUC memang banyak jumlahnya, tapi banyak juga TUC yang tidak bisa digunakan. Mungkin karena ada koin yang menyelip, tempat koin sudah penuh, kandang TUC dijadikan tempat pelampiasan emosi, gagang telepon sampai tidak ada atau lepas mungkin karena sering dibenturkan ke box telepon oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak jarang juga TUC dialih fungsikan menjadi tempat berteduh di waktu hujan ataupun sebagai tempat berpacaran bagi yang sudah tidak kebagian tempat.

Dengan adanya handphone yang jauh lebih canggih dengan fasilitas yang lebih lengkap dan modern serta wartel alias warung telkom yang bertebaran, yang bisa dijumpai di setiap sudut gang dan jalan. Hal ini menyebabkan eksistesi TUC semakin tergeser dan terpinggirkan. Sehingga keberadaan TUC menjadi kecil dan tak berarti lagi.

Beberapa waktu yang lalu telepon umum coin mulai hadir kembali. Mudahan-mudahan bisa tetap bertahan memenuhi kebutuhan masyarakat.


Seurieus - Telepon Umum



Dulu tarif TUC Rp. 100,-/ 3 menit . Sekarang berapa ya?

Tidak ada komentar: