Jumat, Februari 01, 2013

Tunas, Taufik Nasirwan Tumbuh di Sawahlunto


Sebuah pesan singkat masuk di inbox handphone jadul milik saya pagi ini. Isi pesan tersebut memenuhi jawaban tentang rasa keingintahuan saya tentang kata "TUNAS" yang diusung kedua bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto yang maju di Pilkada 2013 nanti. Ternyata kata "TUNAS" tersebut tidak hanya sebagai singkatan dari kedua nama orang yang maju di jalur independen ini, melaikan juga sebuah rangkaian kata yang bisa menjadi motivasi dan penyemangat mereka untuk dapat memajukan Kota Sawahluunto.

TUNAS: Tulus, Unggul, Netral, Amanah, Sejahtera.

Kalau dijabarkan kata-kata tersebut akan menjadi:
- Tulus dalam mengabdi kepada masyarakat,
- Unggul dalam meraih prestasi,
- Netral dalam mendapatkan hak suara,
- Amanah dalam melaksanakan tugas
- Sejahtera kan Kota Sawahlunto


Untuk dapat mewujudkan lima kata tersebut, sudah barang tentu Taufik dan Nasirwan membutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat Kota Sawahlunto. Karena tanpa peran serta dan dukungan masyarakat maka kata-kata tersebut hanya akan menjadi sebuah ungkapan, namun apabila didukung penuh masyarakat kata-kata tersebut akan berubah menjadi harapan dan penyemangat bersama dalam memajukan Kota Sawahlunto kedepannya .

Jika diberi kepercayaan penuh tidak dipungkiri bahwa "TUNAS" tersebut akan tumbuh besar menjadi batang, daun segar, calon bunga dan calon buah keberhasilan bagi Kota Sawahlunto yang bisa dinikmati secara bersama-sama oleh masyarakat.



Tidak ada komentar: