Rabu, Desember 12, 2012

Insiden Siaran Langsung Manchester City vs Manchester United

Tinggal di daerah yang agak jauh dari pusat kota kadang terasa kurang mengasikan, salah satunya ketika ingin menyaksikan siaran langsung sepak bola liga Inggris di salah satu stasiun TV swasta di tanah air. Didaerah ini masyarakat biasa menggunakan parabola untuk menangkap siaran TV, karena jika menggunakan antena TV, maka siaran kurang bersih dan dibutuhkan tiang antena yang cukup tinggi pula.

Pada minggu malam 9 Desember 2012 kemarin, seperti biasa siaran langsung ini kena sensor, yang ada hanya layar TV menjadi gelap. Namun ada peristiwa menarik yang disiarkan oleh stasiun TV tersebut yaitu bagaimana kegiatan dan hiruk pikuk yang terjadi di area studio tersebut. Ketika menjelang istirahat babak kedua kami bisa menyaksikan beberapa menit pertandingan dilanjutkan sesi obrolan komentator dan pembawa acara. Kami disuguhi bagaimana kru mendandani para komentator dan pembawa acara, selain itu bebrapa kali wajah penonton terlihat mengintip dari balik tempat duduk pembawa acara.

Setelah itu babak kedua berlangsung, namun hanya beberapa menit siaran kembali disensor. Suatu pengetahuan yang baru bagi kami, ternyata begitulah proses sebuah siaran langsung yang sedang disiarkan


Tidak ada komentar: