Sabtu, Januari 24, 2009

Rambut Pony



Saat ini gaya rambut pony masih di gandrungi oleh kalangan balita, remaja ABG sampai ke kalangan manula. Kadang tingkah polah remaja ABG yang berambut pony sangat lah lucu, sebab tangan dan jari mereka tak bisa jauh-jauh dari rambut dan pony, sebentar sebentar mereka merapikan tatanan pony.

Rambut ber-pony pernah populer di tahun 60-an. Yang mempopulerkan potongan rambut ini adalah grup musik legendaris asal Inggris "The Beatles". Potongan rambut seperti ini memberi kesan lebih segar dan tampak muda.



Kalau melihat dari bentuk dasar wajah manusia ada bermacam-macam: oval, bulat, lonjong, persegi, segitiga, wajik, dan seperti buah pir.

Wajah oval jika di tarik garis horison di dahi atas, bawah hidung, dagu dan jika ditarik garis vertikal dari bagian luar wajah kiri dan kanan, dan tengah hidung lebar wilayahnya sama.

Bagi pemilik wajah bulat sebaiknya memilih janis pony yang kesamping, wajah oval baik untuk semua jenis pony. Wajah lonjong sebaiknya memilih model pony yang biasa seperti pony Dora atau Chibi Maruko Chan.

Tak semua bentuk wajah cocok ber-pony. Buat yang berdahi sempit sebaiknya menghindari rambut pony karena memberi kesan dahi semakin sempit. Bagi pemilik wajah bulat sebaiknya pilih pony samping dan gunting poni dengan banyak trap.

Rambut ber-pony paling cocok untuk pemilik wajah oval, panjang, dan berdahi lebar.Karena bentuk model rambut pony yang dipilih bisa beragam, baik depan maupun samping.



Sebaiknya dalam pengguntingan pony harus bagus dan trap tersusun rapi karena akan memudahkan penataan dalam penampilan sehari-hari. Pengguntingan yang tidak bagus akan membuat pony kelihatan berantakan dan lepek. Jika ingin penampilan kelihatan lebih muda lagi , biasa digunakan aksesori seperti pita, bando, dan korsase. Sebaiknya hindari aksesori berhias diamond karena bisa memberi kesan terlalu glamor dan gemerlap.



***sudahkah cocok kah bentuk pony dengan wajah Anda? jika salah Anda bisa jadi mirip kuda





Tidak ada komentar: