Sabtu, Oktober 20, 2007

Anjing Pak Haji Mati



Mulai hari ini ditempat aku tinggal tidak akan terdengar lagi gonggongan dari seekor anjing. Tadi pagi anjing, Pak Haji sang pemilik rumah mati. Anjing yang telah menemaninya lebih dari delapan tahun. Anjing yang setia menjaga rumah dan setiap hari minggu selalu mejadi partner Pak Haji pergi olahraga berburu babi. Anjing yang diberi nama "Gabak" oleh Pak Haji mungkin sudah dianggap seperti "anak" sendiri, maklum Pak Haji tidak memiliki seorang anak.

"Tidak ada tanda-tanda kematian yang menghapiri anjingku. Tapi ku telah menguburkan anjingku di atas bukit jauh dari rumah, aku tidak ingin membuangnya, seperti anjing-anjing lain kalau mati", cerita Pak haji dengan nada penuh kesedihan

Rumah Pak Haji akan terlihat sepi, istrinya telah meninggal lima tahun yang lalu, sedangkan anjing kesayangannya sudah mati tadi pagi. Pak Haji hanya akan ditemani oleh seekor kucing "antik" miliknya. Kucing yang hanya memiliki kaki, kedua tangannya puntung sejak lahir. Kucing yang seolah-olah mirip seekor kanguru, hanya bisa melompat, kalau kepalanya bergerak mirip seekor ular.

Turut berduka Pak Haji...

Ingin tahu tentang anjing, baca disini




Tidak ada komentar: